Kamu Bingung Membedakan Mana Madu Asli dan Mana Yang Palsu?? Gunakan Cara Sederhana Ini, Cukup 1 Menit!!

 Klik disini

Redaksi Baca - Madu memang begitu banyak manfaatnya bagi tubuh, baik itu untuk perawatan kulit dan wajah, menyembuhkan luka, maupun untuk kesehatan tubuh lainnya.
Namun sayang, karena banyak orang yang membutuhkan madu, hingga tak sedikit yang memanfatkannya untuk membuat madu oplosan dan menjualnya di pasaran.

Madu oplosan yang banyak di jual di pasaran ini sangat sulit untuk dibedakan, karena itu ketika sudah membeli dan membawanya ke rumah untuk diminum, baru diketahui kalau madu itu ternyata palsu.


Untuk membuktikan keaslian madu memang tidaklah muda, apalagi mau membuktikannya sebelum membeli, apalagi madu tersebut semuanya memiliki label madu asli.
Ada berbagai cara yang dapat dilakukan agar dapat membuktikan kalau madu itu asli atau palsu.
Berikut adalah cara yang sangat sederhana untuk membuktikan kalau madu itu asli atau palsu.

1. Periksa label
Saat membeli, coba periksa label yang terdapat pada boto madu tersebut, dan pastikan tidak ada bahan-bahan tambahan.

2. Gunakan Air
Cara yang cukup efektim untuk membuktikan kalau itu madu asli atau palsu yaitu dengan menggunakan air.

Caranya:
a. ambil satu sendok madu yang kita beli, lalu masukkan ke dalam botol air yang kosong.
b. Campurkan air lalu kocok sebentar.
c. jika terdapat busa maka madu tersebut asli. dan madu tersebut tidak ada busa sama sekali, maka dapat dipastikan madu tersebut adalah palsu.

Madu yang asli mengandung fruktosa dan glukosa serta banyak mengandung mineral sehingga jika dicampur dengan air dan kocok, maka zat-zat tersebut akahn menjadi gelembung dan akan hilang dalam waktu yang lama.

Tak hanya itu, karena madu asli juga mengandung protein dan serbuk sari, maka jika dicampur dengan air, ia akan berubah menjadi keruh.

3. Campur dengan air panas
Madu yang asli akan terasa manis dan asam jika tercampur dengan air panas, karena madu asli mengandung asam dan enzim organik.

4.Menggunakan kertas dan kain
Madu yang asli jika diletakkan diatas kertas, ia akan tetap berada diatas kertas dan tidak terserap oleh kertas. Begitu juga jika diletakkan di atas kain yang menyerap air, madu asli juga tidak akan terserap oleh kain tersebut.

5. Gunakan roti
Jika diletakkan diatas roti, Madu yang murni akan membuat roti menjadi keras, sedangkan madu yang palsu akan terserap oleh roti dan roti akan jadi lembek.

sumber : palembang.tribunnews.com

loading...

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Kamu Bingung Membedakan Mana Madu Asli dan Mana Yang Palsu?? Gunakan Cara Sederhana Ini, Cukup 1 Menit!!"

Posting Komentar