Jangan Biasa Pinjamkan 4 Barang Pribadi Ini ke Orang-orang, Nomor 2 & 3 Paling Sering Dilakukan

 Klik disini
Kita semua tahu bahwa seseorang tidak boleh meminjam sisir atau sikat milik orang lain. Namun tidak hanya itu saja, ada banyak barang pribadi lainnya yang kadang kita pinjamkan kepada orang lain, tapi sebenarnya tidak boleh dilakukan.

Berikut ini daftar barang pribadi yang tidak boleh dimiliki lebih dari satu pemilik. Seperti yang dilansir dari situs www.brightside.me:

1. Deodoran

Deodoran yang memiliki sifat antibakteri, permukaan yang bersentuhan dengan kulit mungkin mengandung bakteri. Lagipula, bakteri inilah yang menyebabkan bau keringat yang sedang kita coba menetralkan.

Sebaiknya gunakan deodoran tepat setelah mandi, sementara kulit Kamu tetap bersih. Jika Kamu perlu menyegarkan ketiak Kamu di siang hari, bersihkan dulu dengan tisu.

2. Handuk

Fungsi utama handuk adalah menyerap jumlah cairan maksimal dari permukaan tubuh. Itulah sebabnya, bahkan ketika Kamu benar-benar sehat, peningkatan kelembaban di dalam kamar mandi secara bertahap mengubah kain lembab handuk Kamu menjadi tempat berkembang biak sempurna untuk virus, bakteri, dan jamur.

Ahli higienis menyarankan mengganti handuk setiap 3-4 hari sekali. Yang terbaik adalah mengeringkan handuk di balkon atau di tempat yang bebas lembab dan tidak membiarkan mereka berada di kamar mandi. Pastikan untuk mengeringkan handuk Kamu setelah setiap penggunaan, dan jangan lupa menyetrikanya setelah dicuci.

3. Earphone / Headset / Headphone

Setiap orang memiliki keseimbangan bakteri unik di kotoran telinganya. Kapan pun Kamu memutuskan untuk membagikan earphone dengan teman, Kamu bisa saja berisiko mengganggu keseimbangan ini. Hal ini, akibatnya dapat memicu infeksi pada telinga.

Kamu bisa mengeluarkan kotoran telinga dari permukaan earphone dengan menggunakan stik atau swab yang dicelupkan ke dalam hidrogen peroksida. Hindari terlalu banyak mengoleskan cairan agar tidak merusak speaker. Bantalan dapat didesinfeksi dengan menempatkannya dalam larutan alkohol. Jika sering digunakan, pastikan untuk membersihkan earphone minimal seminggu sekali.

4. Lipstik

Temanmu telah meninggalkan riasannya di rumah. Tentunya tidak apa-apa meminjaminya lipstik Kamu? Sebenarnya, sebaiknya jangan lakukan itu. Penyakit seperti herpes dapat dengan mudah ditularkan melalui lipstik atau lip gloss. Bahkan jika orang yang terkena tidak memiliki ruam yang jelas, virus tetap bisa hadir di selaput lendir mulut dan air liur. Saat ini, tidak ada penyembuhan efektif untuk herpes 100%.

Jika virus telah termanifestasi sendiri, berhentilah menggunakan lipstik yang terkontaminasi. Setelah ruam hilang, lebih baik membeli make up baru agar penyakit tidak bisa kembali. Untuk menghindari akumulasi kotoran dan bakteri, gunakan jaringan bersih untuk secara berkala melepas lapisan atas lipstik.

Apakah kamu sering meminjamkan salah satu 4 barang diatas ke orang lain? sebaiknya hentikan kebiasaanmu itu. Jelaskan dan bagikan artikel ini kepada teman/saudara/orang-orang yang pernah meminjamkan barang seperti yang disebutkan diatas, jika kamu peduli.



Sumber : www.brightside.me

loading...

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Jangan Biasa Pinjamkan 4 Barang Pribadi Ini ke Orang-orang, Nomor 2 & 3 Paling Sering Dilakukan"

Posting Komentar