Karena lusuh dan Kotor Kuli Ini Diejek Seorang Wanita Saat Sedang Beli Nasi Bungkus, Namun Lihat Apa yang Dilakukan Pemilik Warung

 Klik disini
Kisah ini menceritakan tentang seorang buruh yang datang ke sebuah kantin untuk membeli nasi bungkus dan ketika ia sedang mengantri, seorang wanita yang pada saat itu berdiri di sebelahnya terus menggumam dengan raut muka yang tidak menyenangkan, merasa pria di sebelahnya sangat kotor. 

Bahkan ketika pria ini sudah menjaga jarak dari wanita ini, ia terus mengatakan,
"Ugh kotor banget! Datang kesini buat apa sih? Sayurnya jadi kotor semua deh! Nggak bisa berdiri kesamping sedikit ya?!"


Buruh ini tidak mengerti, ia hanya ingin mendapatkan sebuah makan siang karena lapar, tapi kenapa ia harus mendapat perlakuan seperti ini dari orang di sekitarnya.

Pemilik kantin yang tadinya hanya mengamati gerak-gerik mereka akhirnya tidak tahan dan segera turun tangan. Beliau mengambil nasi bungkus yang ada pada tangan wanita tersebut dan berkata,

"Maaf Bu, kantin ini tidak melayani orang-orang seperti anda. Saya harap anda bisa keluar dari toko ini secepatnya."

Setelah pemilik kantin ini mengatakan hal tersebut, setiap pengunjung yang ada bertepuk tangan memuji perbuatan sang pemilik kantin. Tidak hanya itu, sang buruh yang datang membeli makan siang tersebut juga berterima kasih sambil terharu.

Sobat, jangan menjadi orang yang sama seperti wanita diatas ya. Buruh yang sudah bekerja keras seharusnya dihargai dan bukannya diejek begitu saja. Yuk belajar dari Ibu pemilik kantin!


sumber : cerpen.co.id

loading...

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Karena lusuh dan Kotor Kuli Ini Diejek Seorang Wanita Saat Sedang Beli Nasi Bungkus, Namun Lihat Apa yang Dilakukan Pemilik Warung"

Posting Komentar